Cara Posting Code HTML/Javascript

Kemarin saya bingung cara memasukkan code HTML/Javascript ke dalam postingan blog saya kemarin. Ya saya langsung googling dong dan Alhamdulilllah dapat juga caranya. Awalnya banyak yang tidak cocok dengan apa yang saya cari. mungkin key word saya yang kurang pas kali ya? Hehe.

Cara memasukkan code HTML/Javascript ini saya posting ulang dari blog saya, supaya saya mudah mencarinya kalau dibutuhkan. Saya sangat senang kalau kamu juga sedang membutuhkan artikel semacam ini.

Kalau kamu ingin posting code HTML/Javascript kedalam postingan blog, ternyata ada caranya.. instan pula. Misalkan kamu mau memasukkan code HTML kedalam postingan yang seperti dibawah ini.

<a href="http://www.blog2010hardi.blogspot.com" target="_blank">Black Box</a>

Maka otomatis tidak akan tampil pada postingan kita dengan apa yang kita mau. Untuk bisa muncul codenya coba buka link ini, kemudian hapus text yang ada didalam text area. Copy code HTML yang mau kamu posting dan paste kan kedalam textarea disitus tadi, kemudian klik “Encode”. Hasil dari encode-nya copy dan pastekan ke text editor blog kamu, selesai deh. :)

Saya adalah mahasiswa semester tua yang hobinya main game, bermusik dan ngeblog. Doa kan saya segera cepat wisuda ya.. oh ya satu lagi, kalau mau berkomentar tolong yang sopan dan jangan nyepam. Oke? :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

13 komentar

komentar
nC
25 June 2011 at 18:42 delete

nice posting gan ;) sangat membantu

Reply
avatar
27 June 2011 at 20:43 delete

syukur deh kalo postingan saya bisa membatu. hehe.

makasi gan. udh mw komen. :)

Reply
avatar
nC
27 June 2011 at 21:59 delete

hehe sama2 gan ;)salam blogger ;)

Reply
avatar
28 June 2011 at 13:34 delete

Sangat membatu buat blogger yang belum paham Cara posting kode html/javascrip, salam kenal ya

Reply
avatar
6 July 2011 at 22:24 delete

wah langsung ijin buat praktek gan ...

thenk for share

Reply
avatar
22 July 2011 at 15:43 delete

ada kode htmlnya ga untuk buat box komentar seperti ini, terimakasih

Reply
avatar
25 July 2011 at 14:31 delete

Gabung juga di Barjailmu.blogspot.com please thank's

Reply
avatar
29 November 2011 at 02:02 delete

tips yang sangat praktis gan,salam persaudaraan..

Reply
avatar
26 December 2011 at 07:00 delete

makasih ya sop saya merasa tertolong :)

Reply
avatar
7 January 2012 at 02:44 delete

masih ga ngerti gan,,
jangan lupa kunjung balik gan...

Reply
avatar