Saya Gagal Lagi Mendaftar di Google AdSense

Gagal mendaftar ke Google AdSense. Judul saya kali ini adalah membahas pendaftaran Google AdSense yang gagal saya lakukan beberapa waktu yang lalu.  Apakah ada yang belum tahu tentang Google AdSense? Baiklah saya akan bahas sedikit tentang Google AdSense ini buat kamu yang belum mengenalnya.

Google AdSense adalah sebuah program yang disediakan oleh Google yang bisa diikuti oleh siapa saja untuk bisa mendapatkan uang melalui penayangan-penayangan iklan (Publisher). Iklan-iklan itu bisa kamu letakkan di weblog atau di video Youtube kamu. Jika ada yang mengklik iklan GA kamu, maka kamu akan mendapatkan komisi per kliknya. 



Atau jika kamu memiliki usaha seperti menjual suatu produk, kamu bisa mengiklankannya melalui Google AdSense (Advertiser). Tentunya kamu harus merogoh kocek untuk bisa memasang iklan disana. Untuk tarifnya saya tidak tau pasti karena saya belum pernah mencobanya. Oke, gambarannya sudah dapat ya untuk yang belum kenal Google AdSense.?

Nah, Posisi saya adalah sebagai publisher si penayang iklan. Saya ingin mendaftarkan blog ini untuk berpartisipasi dengan Google AdSense. Email yang saya gunakan kita namakan saja Email-X Namun yang saya dapati ketika saya selesai mengisi alamat blog dan content languange adalah seperti ini.

Ketika saya submit Save and Continue selalu Cannot connect to the server. Please check your internet connection and try again. Saya sudah coba cek koneksi internet saya dan ternyata lancar-lancar saja dan saya tes sekali lagi dan hasilnya pun tetap sama. Saya juga sudah coba untuk mencari informasi tentang masalah ini di forum-forum dan ternyata saya tak sendirian mengalami masalah ini namun tidak ada yang tahu pasti apa penyebabnya.

Oh ya, apakah ini ada berpengaruhnya dengan pengajuan saya sebelumnya? Ya di tahun 2013 lalu saya pernah mengajukan pendaftaran menggukana web hostingan kala itu menggunakan akun Google yang sama yaitu Email-X namun ditolak. Mungkin karena umur web saya masih seumur kacang ijo waktu itu makanya langsung ditolak. hehe.. Tapi saya rasa tidak ada pengaruhnya dengan masalah saya yang diatas.??

***** Update *****

Setelah saya selidiki masalah saya diatas, ternyata satu akun Google hanya mengizinkan satu alamat web saja. Jadi ketika saya coba menggunakan alamat blog yang lain di akun yang pernah kita daftar kan adsense sebelumnya namun ditolak tetap tidak bisa, tetap harus menggukana alamat blog yang pertama kali kita gunakan untuk mendaftar. Hmm.. Jadi saya coba iseng-iseng mengganti kepemilikan blog. Awalnya dimiliki akun Email-X menjadi Email-Y

Melalui Email-Y saya coba daftar Adsense kembali, tapi sebelum itu saya bersihkan history dan cookie browser saya kemudian koneksi ulang modem saya supaya mendaptkan IP address yang baru. Setelah itu apa hasilnya??

Masalah atau bukan, tetapi ini cukup membuat saya lumayan pusing. Sudah ada perubahan memang yang awalnya Cannot connect to the server. Please check your internet connection and try again. Dan sekarang saya terhenti di step ke-2. Tidak ada respon apa-apa sama sekali setalah saya klik tombol simpan dan lanjutkan. Tombol itu malah jadi disable dan hanya tombol tolak saja yang aktif. Harusnya begitu di klik simpan dan lanjutkan akan berlanjut ke step ke-3 kan?? atau itu sudah ter-submit?? Saya sudah coba ulang dan hasilnya tetap sama.


Pusing ya mengejar approve dari GA ini. hehehe.. Google AdSense sekarang sudah tidak seperti dulu lagi. Tapi saya tadi malam sebelum update postingan ini sempat singgah ke blogger luar dan dia pun juga mengalami hal yang sama dengan saya dan beruntungnya dia bisa menyelesaikan masalah yang persis seperti saya diatas. Dia juga share bagaimana cara menyelesaikannya. Silahkan kamu berkunjung disini.

 Ok.. sekian dulu postingan Saya Gagal Lagi Mendaftar di Google AdSense

Saya adalah mahasiswa semester tua yang hobinya main game, bermusik dan ngeblog. Doa kan saya segera cepat wisuda ya.. oh ya satu lagi, kalau mau berkomentar tolong yang sopan dan jangan nyepam. Oke? :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar