Website/Blog yang disukai oleh Yahoo!

Akhirnya.. selesai juga postingan saya ini. Postingan saya ini seperti biasanya, saya cuma sekedar share saja dengan kamu. silahkan saja, langsung dibaca tanpa basa-basi.. karena saya orangnya to the point saja. sengihnampakgigi

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali di dunia internet situs-situs mesin pencari. namun yang terpopuler saat ini hanya beberapa saja. seperti Google, Yahoo! dan MSN (menurut saya.. padahal emang iya.. hehe). tapi jika website/blog kamu ingin di lirik sama Yahoo! juga, maka ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan jika ingin website/blog kita dapat segera "dilirik" oleh Yahoo!, antara lain :
  • Website yang menawarkan konten yang unik, asli dan bermutu.
  • Mengutamakan desain halaman website yang diperuntukkan bagi sesama manusia bukan untuk search engine.
  • Berisi link yang dapat digunakan untuk membantu orang lain menemukan hal menarik lainnya yang masih berhubungan dengan konten website.
  • Menggunakan metadata (termasuk judul, deskripsi, kata kunci) yang benar-benar menggambarkan isi website.
  • Secara keseluruhan memiliki desain yang baik.
wah, simpel ya? yah emang itu lah yang bisa saya posting. hehe..
selain itu, ada pula beberapa ciri-ciri website yang tidak disukai oleh Yahoo! dan pastinya akan berada di urutan terakhir dalam database Yahoo!, antara lain :
  • Halaman yang dapat membahayakan bagi keakuratan, diversiti, dan relevansi dari hasil pencarian.
  • Halaman yang sengaja dibuat untuk directing ke halaman lain (doorway page).
  • Banyaknya halaman website yang menawarkan konten yang sama.
  • Halaman website yang hanya bergantung pada konten atau link menuju konten yang diciptakan untuk website lainnya seperti konten tentang program-program afiliasi.
  • Website dengan jumlah hostmane virtual yang sangat banyak dan tidak penting.
  • Halaman yang sangat banyak, dibuat secara otomais tanpa isi yang bernilai (cookie-cutter pages).
  • Halaman yang dibuat dengan metode artifisial yang sengaja dibuat untuk mempengaruhi ranking dalam search engine.
  • Website yang menggunakan teks atau link tersembunyi dan tidak terlihat oleh pengunjung.
  • Halaman yang menampilkan konten untuk search engine berbeda dengan konten yang dilihat oleh pengunjung (cloaking).
  • Website yang terlalu sering menampilkan link ke website lain (cross-linked) dengan tujuan untuk mempopulerkan website tersebut (link schemes).
  • Website yang tujuan utama dibuat untuk search engine atau website dengan kata kunci yang banyak dan tidak relevan.
  • Penyalahgunaan nama pesaing atau merek yang bukan haknya.
  • Website yang menggunakan terlalu banyak pop-ups, memasang malware (spyware, virus, trojan) atau sesuatu yang mengganggu navigasi browser pengunjung.
  • Halaman yang terlihat seperti memperdaya, menipu, atau merugikan pengunjung.
Jika website/blog kamu sudah populer di Google dan ingin populer juga di mesin Yahoo! tidak ada salahnya kamu ikuti selera Yahoo! ini. wah, gak kebayang rasanya kalau website/blog kita sudah populer di mesin pencari, dan di mesin pencari yang populer juga tentunya. menari
apalagi blog kita yang bertemakan full bisnis online pasti laku berat tuh refferalnya. hehehe..

udah deh, sekian dulu.. semoga bisa membantu.. :blush:

Saya adalah mahasiswa semester tua yang hobinya main game, bermusik dan ngeblog. Doa kan saya segera cepat wisuda ya.. oh ya satu lagi, kalau mau berkomentar tolong yang sopan dan jangan nyepam. Oke? :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
10 July 2010 at 13:34 delete

::Salam Kenal::
Halo, ini pertama kali aku datang di blog manis ini, Blognya bagus nih, kreatif dan informatif..
Sebagai Salam Perkenalan saya minta IZIN FOLLOW ya, semoga kita menjadi saudara, terima kasih dan HAPPY BLOGGING
::Salam Hangat::o0z::

Reply
avatar
14 July 2010 at 14:19 delete

Setelah membaca isi artikel anda.. saya jadi semakin paham nih. Makasih yah tips nya..
Happy Blogging dan Salam Kenal.. :)

Reply
avatar
20 July 2010 at 03:58 delete

makasih banyak ya kawan2 atas kunjungan dan komentar nya. saya akan berusaha untuk mengisi artikel di blog ini dengan hal-hal informatif yang menarik.

saya ucapkan terima kasih.. :)

Reply
avatar